Cara Membuat Daftar isi di Microsoft Word

Selamat berjumpa kembali sobat blogger, setelah kemarin saya sudah menulis tentang Cara membuat Tabel sekarang dihalaman ini saya akan menjelaskan Cara Membuat Daftar isi Dengan Microsoft Word. Untuk membuat daftar isi yang saya akan jelaskan disini dengan menggunakan tabel, untuk membuat tabel bagi yang belum bisa silahkan buka post sebelumnya. Daftar isi yang saya akan jelaskan di sini adalah seperti gambar berikut: 

Membuat Daftar isi biasanya digunakan apabila membuat dokumen tentang makalah, Skripsi, atau dokumen lainnya. salah satu fungsi dari daftar isi untuk melihat perihal apa saja yang dibahas dalam buku tersebut atau memudahkan mencari halaman ke berapa.
Berikut akan saya sajikan Cara Mudah membuat daftar isi, khusus dengan MW. silahkan buka terlebih dahulu officeword pada komputer anda dan buatlah tebel dengan kolom dan baris sesuai dengan keinginan yang diperlukan. contoh diatas saya menggunakan kolom 4 dan baris lebih dari 10, sesuai dengan kebutuhan.
Keterangan pada gambar di atas, 
  • Untuk Tulisa daftar isi sengaja saya terapkan di luar tabel, tapi tidak harus sama, anda silahkan boleh saja membuat judul daftar isi di dalam tabel. dan Untuk 
  • Kolom ke 2 Penulisan bab, dan kolom 
  • ke 3 keterangan pebahasan kolom 
  • ke 4 oleh saya hanya di isi dengan titik-titik, ini biasanya ada yang dengan menggunakan kosong /tidak ada titik-titik. dan kolom 
  • ke 5 untuk menunjukan Halaman

Sering terjadi kasus apabila dalam kolom ke 4 apabila di isi dengan titik-titik, hasilnya tidak sama maka untuk hasil yang rapih buat titik-titik satu dan di copy lalu pastekan di baris lainnya dalam kolom satu.
Berikutnya setelah sudah dibuat tabel dan tulisan dalam daftar isi, kemudian Hilangkan Garis pada tabel atau supaya tidak ada garis saat di cetak
Perhatikan gambar di atas, Cara menghilangkan line pada Tabel . pastikan pada tampilan komputer anda di posisi Menu utama (Home) . arahkan kursor pada tabel bagian atas kiri, lihat pada gambar keterangan 1. Klik pada tanda + pada ujung tabel. setelah itu lalu pada bagian editor Paragraf cari gambar yang sperti tabel l. carilah tulisan atau gambar yang bertulis not border. selesai. hasilnya silahkan lihat denga melepas blok dengan klik di sembarang tempat. 
Sekian saja cara membuat daftar isi di microsoft word semoga bisa bermanfaat dan apabila ada hal kurang jelas, silahkan ajukan komplan /pertanyaan pada kolom komen atau kontact.


********
Ikuti dan Update Artikel dari sini !

rss gplus You Tube facebook twitter