Begini cara Mengkopi dan memindahkan teks

Menyalin atau dalam kata lain mengkopi teks, dalam paragraf, kata, atau kalimat atau dalam bentuk file berupa dokumen, instaler aplikasi,vidio atau file-file lainya. menyalin teks hal ini sering digunakan apabila membuat dokumen dengan kalimat yang sama. Mari kita bahas cara menyalin dan memindahkan teks.


Pertama, sebelum menyalin terlebih dahulu pilih teks, paragraf, kalimat atau kata yang akan di perbanyak (Copy). dengan cara di sorot atau diblok terlebih dahulu. cara menyorot teks yang akan di copy sudah saya bahas di post sebelumnya. Cara Memilih (Menyorot/ Memblok) Teks
untuk selanjutnya setelah sudah dipilih/ di sorot maka lakukan langkah berikut.



Apabila sudah di blok (lihat pada gambar) ada paragraf yang diblok hitam, kemudian apabila menggunakan mouse bisa arahkan saja kursor ke menu(home) pilih icon Copy (lihat gambar ket. 2) dan apabila dengan menggunakan keyboard cukup dengan menekan Ctrl+C. setelah itu arahkan kursor pada tempat yang akan ditaruh teks yang akan di kopi. setelahnya tekan icon Paste (lihat gambar ket.2) atau dengan menggunakan keyboard tekan Ctrl + V.

Sedangkan Cut (lihat gambar ket. 3) berfungsi untuk memotong teks atau menyalin teks dengan di potong,berbeda denga Copy. langkah untuk memotong teks juga sama, harus di blok terlebih dahulu lalu icon Cut atau bisa juga keyboard Ctrl + X, setelah itu Paste di tempat sesuai keinginan. 
Demikian Cara menyalin teks . semoga bermanfaat.

0 komentar: