Pengertian Microsoft Word



Microsoft Word biasa disebut dengan mesin pengolah kata, sedangkan MsExcel mesin pengolah angka. Ms word merupakan mesin yang dikeluarkan Microsoft Office. 
Microsoft Word adalah mesin pengolah biasa digunakan untuk membuat dokumen , laporan, surat, atau dokumen-dokumen lainnya.

Mengenai Microsoft Word banyak sekali didalamnya hal-hal untuk mengunnakan mesin pengolah kata dalam membuat dokumen diantaranya :

Bagaimana cara menyimpan dokumen, Cara menutup Dokumen,  Menyiapkan dokumen baru, Membuka dokumen.
Untuk memformat diantara: Mengatur format karakter atau teks dengan toolbar, mengunakan format dengan kotak dialog, effek pada teks, mengatur jarak antar karakter, menylin dengan painter, menggunakan dropcap, dan menggunakan change case.
Menformat Paragraf: Mengatur parataan teks, mengatur identitas, mengatur jarak spasi, mengatur tabulasi, menambah bingkai, dan memasukan latar belakang pada dokumen ms word.
Membuat Paragraf bernomor atau juga dengan menggunakan butir juga membuat paragraf dengan kolom.
Memformat halaman dan mencetak: Mengatur ukuran kertas, mengatur orientasi kertas, mengatur margin, memasukan nomer pada halaman, menyisipkan halaman baru, menambah header dan footer, dan terakhir menampilkan halaman dan mencetak.
Membuat dan mengatur table: Memasukan tabel baru, mengisi dan mengedit tabel, mengahpus sel, kolom dan baris, menyisipkan baris dan kolom baru, mengatur kolom juga tinggi.
Mengatur dan dan menyisipkan objek: Memasukan simbol, memasukan gambar, mengatur posisi objek, menempatkan objek dengan fariasi, menggunakan authoshapes dan memasukan diagram.

Gambar dibawah adalah tampilan Ms word 2007.


********
Ikuti dan Update Artikel dari sini !

rss gplus You Tube facebook twitter