Mengenal Icon fungsi dalam Microsoft Word

Sebelum mengunakan Mesin pengolah kata (Microsoft Word) alangkah lebih baiknya mengetahui terlebih dahulu fungsi atau posisi icon dalam Microsoft Word . Apabilan sudah mengetahui akan lebih mudah mencari icon yang akan dibutuhkan sesuai keperluan.
Untuk membuat halaman kerja dengan Microsoft Word terlebih dahulu mengatur bagian-bagian didalamnya . berikut tampilan Microsoft Word 2007.


Perhatikan gambar diatas, beberapa saya kasih tanda dengan garis merah. 
Keterangan Gambar :

1. Toolbar untuk menformat dokumen yang dibuat atau biasa disebut dengan toolbar formating. Tolbar tersebut untuk menformat kata menjadi Tebal(Bold) miring (italic) dan masih banyak lainnya, termasuk mengatur paragraf.
2. Baris menu. didalam baris menu ada banyak sekali fungsi lainnya, seperti untuk mengatur halaman,menyisipkan gambar, membuat tabel dan lainnya.
3. Baris judul dokumen , karena gambar ini tampilan sebelum di simpan makan tulisan judulnya Dokumen 1. jikan sudah disimpan tampilan judul akan sesuai dengan judul file yang disimpan.
4. Toolbar untuk menformat dokumen, dari sini bisa melihat ukuran halaman .
5. Tombol ukuran jendela (Control windows) tombol ini digunakan untuk melihat jendela halaman menjadi lebih kecil (Minimize) atau menampilkan dengan penuh (Maxmize) dan Close untuk menutup jendela.
6. Tombol tampilan halaman, dari tombol ini bisa melihat dalam posisi halaan berapa, dan berapa kata yang sudah ditulis.
7. Pilihan tampilan, dengan menklik tombol tersebut akan melihat dengan tampilan berbeda ( Normal, Web, Prin, Read, Outline)
8. Tampilan Halaman sebelum atau sesudah (Schrool)
9. Kursor/ Pointer.

0 komentar: