Cara Membuka Microsoft Word dengan cepat untuk Pemula

Microsoft Word adalah bagian dari Microsof office, saya rasa hampir lebih dari 80% manusia di muka bumi ini tau atau dengar tentang Microsoft Word atau yang disingkat dengan istilah MW. Microsoft Word adalah mesin pengolah kata dengan bentuk aplikasi soft , biasa digunakan untuk membuat artikel,tugas, proposal, dan masih banyak lainnya. Microsoft Word akan sering ditemukan di perkantoran, perusahaan atau bahkan dirumah.

Baiklah saya akan menjelaskan Cara Membuka Microsoft Word dengan cepat untuk Pemula. bagi yang sudah mahir atau ahli, ini bukanlah hal penting. 


Membuka  Microsoft Word ada beberapa cara yang biasa di gunakan, saya akan sedikit jelaskan cara membuka  Microsoft Word yang paling mudah dan khusus untuk pemula yang baru mengenal tentang komputer.

Langakah Pertama , Nyalakan  dulu komputer/laptop, tentunya yang sudah di pasang aplikasi  Microsoft Word. kemudian cari logo / Gambar/icon START seperti disamping :

Gambar 1 Start
Biasanya ada di pojok kiri bawah atau di pojok kanan atas, atau juga sudah kelihatan di halaman utama saat awal membuka komputer, ini tergantung settingan masing-masing. 

Kedua, Arahkan kursur pada icon/gambar START, kemudian klik satu kali maka akan muncul task baru tampilan dari Task Strat.
Gambar 2 Start
Lihat gambar di samping kiri Gambar 1 : Jika komputer sudah di setting seperti ini, sobat akan langsung menemukan Microsoft Word atau mesin pengolah kata. sobat tinggal klik pada iconnya.

Kemudian langkah mudah selanjutnya dengan meng klik pada Tulisan All program pada task Start. maka akan muncul banyak sekali program-program atau Folder, game, aplikasi yang sudah ada di komputer yang sobat pegang. 
Tapi, tentunya yang akan saya bahas disini adalah membuka Microsoft Word bukan aplikasi lainnya.
Setelah nuncul dari all program cari Folder yang bertulis Microsoft Office, kemudian klik makan akan seperti Gambar 2. cari Microsoft Word kemudian klik satu kali.

Gambar 3 Start
Langkah ke empatnya, dengan Menuliskan pada kolom yang ada di start, biasanya bertulis run atau search. tulislah dikolom tersebut dengan kata Word.
Gambar 4 start
Perhatikan gambar 3. jangan lupa setelah ditulis kata Word di kolom search tekan enter. tungu beberapa detik akan muncul .

Mungkin tampilannya akan seperti gambar 4. sobat tinggal tingal geserkan kursor ke tulisan/ icon Microsoft Word. karena yang saya gunakan Microsoft Word 2007 jadi tampilannya seperti itu. beda lagi dengan Microsoft Word 2010 atau lainnya. 
Mungkin jelas ? apabila belum jelas silahkan boleh ditanyakan ..... hahahaa... kaya Bapak guru saja ... 

Selamat belajar semoga bermanfaat.


********
Ikuti dan Update Artikel dari sini !

rss gplus You Tube facebook twitter