Cara baik menyalakan dan mematikan komputer

Komputer supaya tidak cepat rusak tentunya harus di rawat dengan baik terutama dalam penggunaannya. Meskipun komputer yang sobat miliki harganya mahal  tidak menjamin akan awet atau tidak mudah rusak. Sebaliknya, meskipun komputer tidak terlalu mahal namun perawatan dengan baik kemungkinan besar komputer PC/Laptop akan awet.
Apabila barang sejenis itu termasuk barang yang sensitif tidak seharusnya barang milik peribadi dipake untuk umum, kecuali warnet atau lainnya.


Cara baik menyalakan dan mematikan komputer ada tiknya. istilahnya saat kita mengamalkan tentunya ada ilmu , ilmu tanpa tanpa amal maka kurang sempurna juga sebaliknya amal tidak disertai ilmu alias (Semaunya sendiri) tanpa aturan tanpa ketertiban, ya akan kacau. begitu juga dengan komputer.
Langkah yang baik saat menyalakan komputer, ini menurut versi saya. Pertama (untuk PC) Pastikan kabel/ colokan listrik sudah ditancapkan ke PC dan monitor dan ada aliran listriknya. Setelah itu, Mulailah nyalakan dari Power pada PC, tunggulah beberapa saat. Setelah itu nyalakan Monitornya (jika monitor belum nyala) biasanya monitor selalu stanby. Apabila mau mematikan pastikan Aplikasi sudah close semua, setelah aplikasi di close semua arahkan kursor ke Start, klik satu kali, makan akan muncul task, carilah tulisan Shut Down, klik satu kali, atau juga bisa klik pada tulisan log off, kemudian tunggu  beberapa datik/menit sampai monitor bener-bener tidak ada tampilan kemudia baru matikan PC. 
langkah mematikan komputer kebalikan dari menyalakan, PC adalah proses akhir. sedangkan  menyalakan komputer di mulai dari PC. dan seterusnya.

Selanjutnya yang Kedua (untuk laptop) Cara baiknya tidak jauh beda dengan PC,di mulai dari Power saat menyalakan dan dari Start Shut down/ log off untuk mamatikan Laptop. trik terakhir adalah bisa langsung tekan beberapa saat pada power sampai PC /Laptop Mati. atau Langsung saja cabut kabel listriknya untuk PC, tapi ini langkah tidak sehat untuk mematikan komputer.
Demikian Cara baik menyalakan dan mematikan komputer semoga bermanfaat.


********
Ikuti dan Update Artikel dari sini !

rss gplus You Tube facebook twitter